Inspektorat Kabupaten Landak menggelar PMPRB

NGABANG
Inspektorat Kabupaten Landak, menggelar Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB-) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak bertempat di aula Kantor Bupati Landak. Kamis (25/2). 

Kegiatan PMPRB yang digelar ini dalam rangka implementasi Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan dan RB-) No. 14 tahun 2014 tentang pedoman evaluasi reformasi birokrasi instansi pemerintah.

Menurut Inspektur Kabupaten Landak, Asep Yusuf mengatakan, kegiatan PMPRB yang digelar ini dalam rangka percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi. 

"PMPRB yang dinilai oleh asesor pada saat ini adalah pelaksanaan reformasi birokrasi tahun 2015 di SKPD nya masing-masing," ujar Asep.

Dikatakannya, hasil evaluasi dari asesor ini nantinya akan dikompilasi oleh Inspektur Kabupaten Landak selaku ketua tim PMPRB. 

"Kemudian, disampaikan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Landak. Selanjutnya sekda selaku koordinator tim PMPRB melaporkan hasil evaluasi reformasi birokrasi kepada Kemenpan dan RB," katanya. 

Ia menambahkan, Permenpan dan RB No. 14 tahun 2014 inipun dimaksudkan untuk memberi panduan bagi tim asesor atau tim yang melakukan penilaian. 

"Hal ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang pelaksanaan reformasi birokrasi, menggambarkan pelaksanaan dan pencapaian reformasi birokrasi serta memonitor rencana aksi tindak lanjut hasil penilaian mandiri dilingkungan Pemkab Landak," jelas Asep.(ius)